PENGARUH DEMOGRAFIS, BRAND IMAGE DAN PERCEIVED BENEFIT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENJADI MITRA PT. BPRS LANTABUR TEBUIRENG CAB. MOJOKERTO

Authors

  • M. Musyafa’ Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.52431/minhaj.v1i2.338

Keywords:

Pengaruh Demografis, Nasabah, Lantabur, Tebuireng

Abstract

Perbankan merupakan suatu hal pokok dalam kehidupan masyarakat saat ini, ia mempengaruhi berbagai lini kehidupan masyarakat baik masyarakat kelas bawah menengah maupun atas. Sehingga banyak tumbuhnya Lembaga-lembaga perbankan islam swasta, yang mengakibatkan muncul persaingan dalam bisnis perbankan khususnya di Indonesia. Di tengah persaingan tersebut PT. BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto juga tidak luput dalam persaingan menarik orang untuk menjadi nasabah dengan berbagai langkah dan metode

Downloads

Download data is not yet available.

References

Muhammad, Manajemen Bank Syariah Edisi Revisi Ke-2 (Yogyakarta: UPP STIM YKPN, 2011).
Aan Zainul Anwar dan M. Yunies Edward, “Analisis Shari’ah Compliance Pembiayaan Murabahah Pada Gabungan Koperasi BMT Mitra Se-Kabupaten Jepara”, The 3rd University Research Colloquium, 2407-9189 ( Pebruari, 2016).
Budisantoso, Totok dan Nuritom, Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya, ( Jakarta: Salemba Empat, 2014).
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran, Edisi ke 12, terj., Benjamin Molan, (Jakarta: PT. Indeks, 2008).
Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson, Consumer Behavior. Perilaku konsumen dan Strategi Pemasaran. Jilid 2. Edisi 4. terj., Damos Sihombing, (Jakarta: Erlangga, 2000).
Schiffman, Leon dan Leslie L. Kanuk, Perilaku Konsumen. Edisi Ketujuh, terj., Zoelkifli Kasip (Jakarta: Indeks, 2008).
Lin, Nan-Hong dan Bih-Syah Lin, “The Effect of Brand Image and Product Knowledge on Purchase Intention Moderated by Price Discount”, Journal of International Managements Studies, No. 3 ( Agustus, 2007).
Ferrinadewi, Erna, Merek dan Psikologi Konsumen, Implikasi pada Strategi Pemasaran (Yogyakarta: Graha Ilmu, 2008).
Xian, Gou Li, dkk. 2011. “Corporate-, Product-, and User-Image Dimensions and Purchase Intentions, The Mediating Role of Cognitive and Affective Attitudes”, Journal of Computers, Vol. 6, No. 9 ( September, 2011).
Khoirunnisa, Delta, “Consumers Preference Toward Islamic Banking Case Study in Bank Muamalat Indonesia and Bank BNI syari’ah”, IQTISAD Journal of Islamic Economic. Vol. 4 , No.2 ( September, 2003).
Ratnawati, Nirdukita, “Analisis Pengaruh Variabel Indikator Makro Ekonomi Terhadap Ekonomi Makro Indonesia Periode 1990-2003”, Media Ekonomi Vol. 10 No. 3 (2004).
Fatmah, “Pengaruh Persepsi Religiusitas, Kualitas Layanan, dan Inovasi Produk terhadap Kepercayaan dan Komitmen sertaLoyalitas Nasabah Bank Umum Syari’ah di Jawa Timur”, (Disertasi-- UNAIR, Surabaya, 2004).
Xian, Gou Li, dkk. 2011. “Corporate-, Product-, and User-Image Dimensions and Purchase Intentions” Journal of Computers Vol.6 No. 9 (2011), 1876.
Hengky Latan dan Imam Ghozali, Partial Least Squares: Konsep, Teknik dan Aplikasi dengan program SmartPLS 2.0 M3 (Semarang: BP UNDIP, 2012).
Chin, W. W. The partial least squares approach for structural equation modeling.

Downloads

Published

2020-07-01

How to Cite

Musyafa’, M. (2020). PENGARUH DEMOGRAFIS, BRAND IMAGE DAN PERCEIVED BENEFIT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENJADI MITRA PT. BPRS LANTABUR TEBUIRENG CAB. MOJOKERTO. Minhaj: Jurnal Ilmu Syariah, 1(2), 209–232. https://doi.org/10.52431/minhaj.v1i2.338

Issue

Section

Articles