Psikologi Belajar Anak; Telaah Kritis Dinamika Belajar Anak
DOI:
https://doi.org/10.52431/murobbi.v1i1.96Keywords:
Psychology, Learning, Child Development, DynamicsAbstract
Learning is a means islamic education people, therefore, learning is a process of behavior change that comes from experience. Learning to not only remember but broader than that, the experience, not a mastery learning outcome results of the exercise but behavior change, learning activities can be lived (experienced) by a person who is learning and can also be observed by others. Psychology of children’s learning is the process of guidance to learners towards the formation of a good muslem personal (perfect man). The success of the students are not separated development of Learning child socio-emotional development of learning children In identity, development of children study in consciousness morality in children, biological development and perceptual learning child physical development children study implications for healthcare and nutrition children all of it as the assessment centers children’s learning.
Downloads
References
Arifin, M. Psikologi dan Beberapa Aspek Kehidupan Rohaniah Manusia. Jakarta: PT. Bulan Bintang, 1976.
Asrori, Mohammad. Psikologi Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima, 2007). Cet. 1.
Budiamin, A. Hafidz dan Daim. Perkembangan Peserta Didik. Bandung: UPI Press, 2006.
Danim dan Khairil. Psikologi Perkembangan; dalam Perspektif Baru. Bandung: Alfabeta, 2010.
Desmita. Psikologi Perkembangan. Bandung: PT. Rosdakarya, 2006.
Hurlock, EB. Psikologi Perkembangan; Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. terj. Istiwidayanti dan Soedjarwo. Jakarta: Erlangga, 1980.
Mahfudh, Shalahuddin. Pengantar Psikologi Pendidikan. Surabaya: Bina Ilmu, 1990.
Makmun, Abin Syamsuddin. Psikologi Kependidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset, 2005). Cet. 1.
Muawanah, Elfi. Bimbingan dan Konseling Islami di Sekolah Dasar. Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2009.
Prayitno, Elida. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan Depdikbud Dirjen Dikti, 1991/1992.
Sukamdinata, Nana Syaodih. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2004.
Sumanto, Wasti. Psikologi Pendidikan Landasan Kerja Pemimpin Pendidikan. Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2006.
Yusuf, Syamsu LN. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2011.
Aini, Nur. Makalah Perkembangan Perserta Didik dalam http://nuraininia25.blogspot.co.id/2013/06/, diakses pada tanggal 27 Januari 2017.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Pemberitahuan Hak Cipta
- Seluruh materi yang terdapat dalam situs ini dilindungi oleh undang-undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi situs web ini untuk keperluan komersil tanpa persetujuan dewan penyunting jurnal ini.
- Apabila anda menemukan satu atau beberapa artikel yang terdapat dalam Murobbi: Jurnal Ilmu Pendidikan yang melanggar atau berpotensi melanggar hak cipta yang anda miliki, silahkan laporkan kepada kami, melalui email pada CONTACT.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Attribution.
- Semua Informasi yang terdapat di Murobbi: Jurnal Ilmu Pendidikan bersifat akademik. Murobbi: Jurnal Ilmu Pendidikan tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang terjadi karana penyalah gunaan informasi dari situs ini.