- Arabia: Jurnal Ilmu Bahasa Arab
- ISSN : 3024-9341
- Email : jurnalarabia@gmail.com
About the Journal
Arabia: Jurnal Ilmu Bahasa Arab diterbitkan dua kali setahun sejak 2023 (Januari dan Juli), adalah jurnal multibahasa (Indonesia, Arab, dan Inggris), peer-review, dan berspesialisasi dalam Pendidikan Bahasa Arab dan Studi Bahasa Arab. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Pendidikan dan keguruan IAIBAFA.
Editor menyambut para sarjana, peneliti dan praktisi Pendidikan Bahasa Arab di seluruh dunia untuk mengirimkan artikel ilmiah untuk dipublikasikan melalui jurnal ini. Semua artikel akan direview oleh para ahli sebelum diterima untuk dipublikasikan. Setiap penulis bertanggung jawab penuh atas isi artikel yang diterbitkan.
Current Issue
Articles
-
Implementasi Pembelajaran Kolaboratif Dalam Meningkatkan Maharah Kitabah Pada Siswa Kelas VI Di Sekolah Dasar Islam Al-Hilal Kartasura
Abstract View: 13,
PDF Download: 9,
-
Pembelajaran Unsur-Unsur Al-Ashwat Melalui Metode Yanbu’a Di Pondok Pesantren Bumi Damai Al-Muhibbin
Abstract View: 2,
PDF Download: 2,
-
Konten Media Sosial Sebagai Alternatif Dalam Pembelajaran Bahasa Arab
Abstract View: 7,
PDF Download: 8,
-
تأثير الإدراك الذاتي والجنس لدى الطلبة على مهارة الكلام (دراسة العلاقة في المدرسة الثانوية الإسلامية علم القرآن مجوكرافك جومبانج)
Abstract View: 6,
PDF Download: 2,
-
Development Of Arabic Language Teaching Materials Based On Interactive Multimedia Plotagon Story Class VII MTsN 7 Kediri
Abstract View: 5,
PDF Download: 1,
-
ترقية مهارة الكلام ببلاغة الخطاب العربي لدى طلاب في معهد دار الأمانة سوكورجو كندال جاوى الوسطى
Abstract View: 3,
PDF Download: 1,
-
Pembelajaran Muhadatsah Melalui Pendekatan Kontekstual Di Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin Lumajang
Abstract View: 7,
PDF Download: 3,
-
Penerapan Reward And Punishmnet Untuk Menciptakan Bi’ah Lughowiyah Di Pondok Pesantren Darun Najah Balikpapan
Abstract View: 4,
PDF Download: 4,
-
Between Code and Comprehension: Synchronising Bruner's Learning Model with Classical Islamic Learning
Abstract View: 45,
PDF Download: 21,