Kepemimpinan; Pengembangan Organisasi, Team Building dan Perilaku Inovatif (Studi Kepemimpinan Kepala Sekolah MA Hasyim Asy'ari Jogoroto Jombang)
DOI:
https://doi.org/10.52431/tafaqquh.v4i1.79Keywords:
Principal Leadership, Organizational Development, Team Building, Innovative BehaviorAbstract
The school principal was instrumental in increasing the motivation of teachers work. It can not be separated from the responsibility of principals as leaders of educational institutions. The success is the success of the school principal. The main key principals as effective leaders are able to influence and mobilize teachers to participate in school activities in order to realize the vision and mission of the school. The role of the principal in increased motivation of teachers working in MA. Hasyim Asy'ari with techniques namely: as partners, participators, supporters, provide the credentials, make the workplace a pleasant and uswah (example) for teachers MA. Hasyim Asy'ari. The role played by principals above and then move teachers to have the motivation to work is quite high.
Downloads
References
Fatah, Nanang. Landasan Manajemen Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2006.
Hasibuan, Malayu S.P. Manajemen Dasar, Pengertian dan Masalah. Jakarta: Bumi Aksara, 2006.
Hijjaturrosyidah. Kepemimpinan yang Efektif, Dalam Kepemimpinan Pengembangan Organisasi, Tim Bilding dan Prilaku Inovatif. ed. Mas'ud Said. Malang: UIN Malang Press, 2007.
Kartono dan Kartini. Pemimpin Dan Kepemimpinan; Apakah Pemimpin Abnormal Itu?. Jakarta: Rajawali, 1991.
Keating, Carles J. The Leadership Book's. terj. A. M. Mangun Hardjana. Yogyakarta: Kanisius, 2003.
Maktabah al-Syamilah. Dekstop Version 3.48.
Mohyi, Ach. Teori Dan Perilaku Organisasi. Trioningsih-Ratih Juliati (ed) UMM: Malang, 1999.
Munawir, EK. Imam. Asas-Asas Kepemimpinan dalam Islam. Surabaya: Usaha Nasional, t.t.
Nawawi, Hadari. Kepemimpinan Mengefektifkan Organsisari. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press, 2003.
Pidarta, Made. Manajemen Pendidikan Indonesia. Jakarta: PT Bina Aksara, 1988.
Rivai, Veithzal. Kepemimpinan Dan Perilaku Organisasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2003.
Siswadi. Budaya Kepemimpinan Pendidikan Di Indonesia, dalam Mujamil Qamar, et. al. Meniti Jalan Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2003.
Straub, Joseph S. Mendelegasikan Pekerjaan. Yogyakarta: Oryza, 2006.
Terry, George R. Asas-Asas Manajemen. terj. Winardi. Bandung: Alumni, 1986.
Triyo Marno dan Supriyatno. Manajemen Dan Kepemimpinan Pendidikan Islam. Bandung: Rafika Aditama, 2008.
Tutik Trianto dan Titik Triwulan. Sertifikasi Guru Dan Upaya Peningkatan Kualifikasi, Kompetensi dan Kesejahteraan. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher, 2007.
Wahjosumidjo. Kepemimpinan Kepala Sekolah; Tinjauan Teoritik Dan Permasalahannya. Jakarta: PT. Grapindo Persada, 2007.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Pemberitahuan Hak Cipta
- Seluruh materi yang terdapat dalam situs ini dilindungi oleh undang-undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi situs web ini untuk keperluan komersil tanpa persetujuan dewan penyunting jurnal ini.
- Apabila anda menemukan satu atau beberapa artikel yang terdapat dalam Tafaqquh: Jurnal penelitian dan kajian Keislaman yang melanggar atau berpotensi melanggar hak cipta yang anda miliki, silahkan laporkan kepada kami, melalui email pada CONTACT.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA).
- Semua Informasi yang terdapat di Tafaqquh: Jurnal penelitian dan kajian Keislaman bersifat akademik. Tafaqquh: Jurnal penelitian dan kajian Keislaman tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang terjadi karana penyalah gunaan informasi dari situs ini.