APLIKASI SI UNGGUL MAUWH YANG DAPAT MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN LEMBAGA DI MADRASAH ALIYAH UNGGULAN WAHAB HASBULLAH TAMBAKBERAS JOMBANG

Authors

  • Siti Izzatul Alvi Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang Indonesia
  • I’anatul Mufarikhah Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang Indonesia

Keywords:

sistem informasi manajemen, kualitas pelayanan, management information systems, service quality

Abstract

Di Era Teknologi yang semakin pesat dengan internet yang dapat menjangkau berbagai informasi kini dengan adanya Aplikasi Si Unggul MAUWH yaitu salah satu penerapan sistem informasi manajemen yang ada di Madrasah Aliyah Unggulan Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang kini pelayanannya menjadi semakin meningkat dan berkualitas. Munculnya aplikasi Si Unggul MAUWH memebuat lebih tersistem dan mundah di jaungkau kapan pun. Dan juga problematika yang ada di madrasah semakin berkurang meliputi masalah pembayaran, absensi siswa, rapot yang tidak perlu di ambil di madrasah juga dapat konsultan mengenai peserta didik di aplikasi tersebut. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif artinya peneliti mendeskripsikan data-data yang telah dikumpulkan sehingga memperoleh gambaran secara menyeluruh dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan munculnya aplikasi Si Unggul MAUWH memudahkan dalam memenuh kebutuhan konsumen dan juga memudahkan madrasah mengakses sistem manajemen yang menjadi kebutuhan pokok dalam madrasah aliyah unggulan wahab hasbullah tambakberas jombang.

Kata Kunci: sistem informasi manajemen, kualitas pelayanan

 

ABSTRACT

In the increasingly rapid era of technology with the internet being able to reach various information, now with the Si Unggul MAUWH application, which is one of the applications of the management information system at Madrasah Aliyah Unggulan Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang, the service is now increasingly improving and of higher quality. The emergence of the Si Unggul MAUWH application makes it more systemized and easy to reach at any time. And also the problems that exist in madrasahs are decreasing, including payment problems, student absenteeism, report cards that don't need to be taken at madrasahs, you can also get consultants regarding students in this application. The method used is a descriptive qualitative method, meaning the researcher describes the data that has been collected so as to obtain a comprehensive picture using observation, interviews and documentation. The research results show that the emergence of the Si Unggul MAUWH application makes it easier to meet consumer needs and also makes it easier for madrasas to access the management system which is a basic requirement in the superior aliyah madrasah Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang.

Keyword : management information systems, service quality

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-09-12

How to Cite

Izzatul Alvi , S. ., & Mufarikhah, I. (2024). APLIKASI SI UNGGUL MAUWH YANG DAPAT MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN LEMBAGA DI MADRASAH ALIYAH UNGGULAN WAHAB HASBULLAH TAMBAKBERAS JOMBANG. Manajeria: Jurnal Ilmu Manajemen Pendidikan, 2(1), 1–8. Retrieved from https://jurnal.iaibafa.ac.id/index.php/Manajeria/article/view/2661

Issue

Section

Articles