PENDAMPINGAN BELAJAR DAN SOSIOLOGIS ANAK YATIM DI PESANTREN PP. AL-MUHIBBIN PUTRI
DOI:
https://doi.org/10.52431/abdimasy.v1i2.925Keywords:
PENDAMPINGAN BELAJAR DAN PSIKOLOGIS , Pendampingan Anak yatim, AL-MUHIBBIN PUTRIAbstract
Secara psikologis anak yatim memiliki kekurangan berupa kesedihan tersendiri sebab orang tua mereka tidak lengkap, sehingga kurangnya pendidikan dan kasih sayang dari sosok salah satu orang tua mereka. Dalam hal ini dapat menjadi penghambat di dalam tumbuh kembang mereka. Baik dalam sosial terhadap lingkungan dan teman-teman mereka, juga pengaruh besar terhadap mental psikologi mereka karena merasa cenderung berbeda. Dalam hal ini penulis berinisiatif melakukan kegiatan pendampingan belajar dan membersamai kegiatan mereka, agar mereka dapat tumbuh kembang dengan baik sesuai dengan teman mereka pada umumnya.
Berdasarkan paparan di atas dapat dirumuskan beberapa problematika yang akan dibahas, yakni memaparkan beberapa kegiatan yang berkenaan dengan pendidikan, pendampingan, dan sosiologis.