PENDAMPINGAN BELAJAR DAN SOSIOLOGIS ANAK YATIM DI PESANTREN PP. AL-MUHIBBIN PUTRI

Authors

  • Muhammad Nasrul Waton Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang Indonesia
  • Zuni Humairoh Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang Indonesia
  • Durotul Farida Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang Indonesia
  • Ella Aprilia Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang Indonesia
  • Findi Shinta Rochmawati Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.52431/abdimasy.v1i2.925

Keywords:

PENDAMPINGAN BELAJAR DAN PSIKOLOGIS , Pendampingan Anak yatim, AL-MUHIBBIN PUTRI

Abstract

Secara psikologis anak yatim memiliki kekurangan berupa kesedihan tersendiri sebab orang tua mereka tidak lengkap, sehingga kurangnya pendidikan dan kasih sayang dari sosok salah satu orang tua mereka. Dalam hal ini dapat menjadi penghambat di dalam tumbuh kembang  mereka. Baik dalam sosial terhadap lingkungan dan teman-teman mereka, juga pengaruh besar terhadap mental  psikologi mereka karena merasa cenderung berbeda. Dalam hal ini penulis berinisiatif melakukan kegiatan pendampingan belajar dan membersamai kegiatan mereka, agar mereka dapat tumbuh kembang dengan baik sesuai  dengan teman mereka pada umumnya.

Berdasarkan paparan di atas dapat dirumuskan beberapa problematika yang akan dibahas, yakni memaparkan beberapa kegiatan yang berkenaan dengan pendidikan, pendampingan, dan sosiologis.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-01

How to Cite

Waton, M. N., Humairoh, Z., Farida, D., Aprilia, E., & Rochmawati, F. S. (2022). PENDAMPINGAN BELAJAR DAN SOSIOLOGIS ANAK YATIM DI PESANTREN PP. AL-MUHIBBIN PUTRI. ABDIMASY: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 74–82. https://doi.org/10.52431/abdimasy.v1i2.925